Kamis, 22 Juli 2010

Bukan Hanya Account Facebook Arif Agus Bege'h Yang Bermasalah



Postingan kali ini mengawali bloging saya setelah sekian lama saya istirahat menulis puisi di facebook dan Blogspot Kerajaan Air Mata, bukannya saya bosan menulis puisi, namun salah satu penyebabnya adalah dikarenakan banyaknya kesibukan selain kesibukan dalam dunia maya alias kesibukan dunia nyata untuk masa depan yang lebih cerah dan tentunya untuk akhirat yang kekal, Amin...

Sejak semalam, terhitung tanggal 22 Juli 2010 saya merasa aneh pada account Facebook saya, tentunya sebagai pengguna salah satu jaringan sosial ini, sedikit kesal dikarenakan tidak bisa membuka profil atas nama Arif Agus Bege'h, entah apa yang terjadi...? coba bayangkan saja jika itu terjadi pada accoun  facebook anda, mengapa saya mengatakan demikian? sebagai tehnisi di salah satu warnet di daerah Mamuju Sulawesi Barat, tepatnya sekarang saya berada di daerah yang agak terpencil yaitu TOPOYO. Semoga saja dengan membuat postingan ini profil account saya bisa terbuka lagi.

Awalnya saya merasa jaringan satelit saja yang bermasalah atau account saya saja, ttetapi setelah pagi dan menjelang siang, mataku mulai melotot... ho ho ho...ternyata semua pengguna facebook di daerah ini merasakan hal serupa...tugas saya selanjutnya adalah memeriksa seluruh komputer clien dan server, siapa tau hanya beberapa saja yang bermasalah,  weits...dari kesepuluh dan di tambah satu serverpun demikian..
GAWAT DARURAT..akhirnya pelangganku pada pulang karena merasa tidak puas dengan tidak terbukanya profil facebook mereka.

Ahh Gellap Ahhh...itulah kata kata yang kuucapkan pada seorang gadis yang datang dan memintaku membukakan account facebooknya..padahal saya tau profilnya ga bakalan bisa terbuka...untung saja pada saat login pertama sukses dan sampai beranda..lalu saya berpesan mesra pada gadis itu...nona cantik..jangan buka profil ya sayang..entar error...buka begini saja caranya..
coba lihat gambar di bawah...

Ini kasus yang sedikit berbeda dengan kasus kasus sebelumnya yang saya alami, diantaranya kasus yang pernah saya hadapi kebanyakan kasus yang diakibatkan pihak ketiga alias tangan tangan jahil yang iri melihat ketampanan seorang Arif Agus Bege'h namun puisi puisi yang ditulisnya semuanya tentang kesedihan dan hujan airmata, he he he...ko jadi pede amat aku ya...?

cukup sampai disini saja dulu ya..bagi temen-temen FB yang saya hormati..maaf untuk sementara saya tidak bisa komentar di status anda dan membalas komentar anda di statusku..ok saya mau temani sepupuku Maemunah yang cantik dan tidak sombong untuk berbagi ilmu supaya dia bisa mengurus warnet tanpa bantuanku kelak..akhir kata tentunya..saya sangat berharap bahwa facebook kembali normal deh..pengen cepet cepet menyapa temen temen dan saudara saudaraku di dunia maya,,,siapa tau aja di antara mereka ada yang kecantol sama gue...hiks hiks

NB:
Pada tanggal 22 Juli 2010 :
seorang sahabatku chating melalui FB karena hanya bisa terbuka sampai beranda saja maka syukurlah masih bisa chat, namanya Aswin..salah seorang yang rajin dan tekun serta giat dalam bekerja dan tentunya jujur dan bertanggungjawab. dia bekerja sebagai OP di salah satu Warnet di kota Mamuju, nama warnetnya AQILAH NET, dia mempertanyakan tentang permasalahan yang sama, ko bisa ya... profil FB tdk bisa terbuka..?
wah..wah...saya kira cuman Warnetku saja yang bermasalah,,,ternyata di kota Mamuju juga menghadapi masalah yang sama.

SALAM RINTIK HUJAN


Silahkan Baca juga Postingan berikut:

8 komentar:

baburinix! : 22 Juli 2010 20.58 mengatakan...

wah pengalaman seru ya mas....
moga bisa normal kembali hehehe,,,,

salam dari seberang pulau

Arif Agus Bege'h : 23 Juli 2010 00.11 mengatakan...

baburinix!=>iya niii bikin kesel aja..trimakasih ya sudah berkunjung di kerajaanku yang masih kurang penghuninya..

kusambut dengan peluk kasih sayang dariku sang hujan untukmu di seberang pulau, dan selalu merindukanmu

salam hujan

suryadewa : 23 Juli 2010 11.57 mengatakan...

permasalahan gimana ya mas? fb nya ga bisa di buka kah ? ko ga di jelaskan diatas bermasalahna seperti apa ? hehehe

Arif Agus Bege'h : 23 Juli 2010 15.50 mengatakan...

suryadewa=>iya juga ya...maklum terburu buru posting jadi ga perhatiin...FB bisa di buka tapi hanya sampai di beranda saja...kalo mau buka profil ga bisa mas...

tank's ya sudah mampir

salam hujan

ginanjar : 24 Juli 2010 00.16 mengatakan...

Wah sucurity nya kudu di perketat tuh di warnet sobat....

Arif Agus Bege'h : 24 Juli 2010 00.23 mengatakan...

ginanjar=>iya juga sih..kualahan ni..pada jago jago jebol security, karena hampir semua software untuk security ada antinya, tapi yang ini beda mas,,bukan masalah keamanan, kata salah satu teme di kota pare pare itu mungkin mountenence untuk wilayah Mamuju dan sekitarnya yang menggunakan satelit V-Sat alias CSM, tapi betul juga sih,,setiap warnet harus memiliki security yang kuat.


makasih ya atas sarannya

salam hujan

Muhammad Irjan Mas'ud : 24 Juli 2010 09.25 mengatakan...

Maaf ikut co'do dikit nih mas Arif. Bnyk teman pengguna FB yg mengalami hal yg sama, termasuk sy mas. Sepertinya hal tsb disebabkan oleh pihak pengelola FB yg sdng mengupdate websitenya. Perhatikan sj, dlm bbrp hari "tata-letak" & pengaturan2 FB selalu berubah. Malah sy prnh mencoba login ke akun teman (atas izin dia), trus sy minta dia utk login jg, eh ternyata kami bisa login bersama dlm 1 akun. Aneh kan?

Arif Agus Bege'h : 22 Agustus 2010 01.15 mengatakan...

Kakandaku Irjan Mas'ud=>
trimakasih atas infonya, jadi lega sekarang


Silahkan Berkomentar

Silahkan berkomentar dengan bijak sesuai tema tulisan. Gunakan Name/URL untuk memudahkan saya merespon komentar Anda.

KOMENTAR

 

BLOG RANK

SESAMA BLOGGER