Senin, 23 Agustus 2010

Andhika Mappasomba

Andhika Mappasomba
By: Arif Agus Bege'h

Apa anda semua mengenal siapa itu Andhika Mappasomba..? kalo belum kenal maka baiklah saya perkenalkan melalui postinga kali ini, siapa tau di antara anda ada yang belum menganal sastrawan yang  sedang kondang akhir akhir ini sebagai penyair hebat. 

Andhika Mappasomba lebih dikenal dibandingkan nama aslinya yaitu Andi Abdul Karim, lelaki kelahiran Bulukumba 1980, berprofesi sebagai pembaca SASTRA keliling kampung naik vespa butut bernama Aladin dan mengajar di kampus Universitas Islam Makassar. Tergabung dalam masyarakat Pencinta Seni Pertunjukan (Mata Sejuk) Indonesia dan poros Tiga Institute Cultural Studies (p3i-CS Makassar).

Pada tahun 2004 Andhika Bersama Kawannya Anis Kurniawan Al Asyari menulis buku kumpulan puisi dan cerpen INGIN KUKENCINGI MULUT MONALISA YANG TERSENYUM dan di tahun 2010, menerbitkan antologi puisi tunggalnya yang pertama berjudul Mawar Dan Penjara. dan buku puisi tersebut pula yang menjadi mahar pada penrnikahannya Mei 2010 di Sulawesi Barat. kini sedang rajin menulis cerpen dan serpihan-serpihan Novel yang diyakininya bahwa tulisan itu akan menjadi buku esok hari.

Di sisi lain, dia juga aktif menulis di media cetak dan dunia maya, dia rajin berkeliing ke mana saja di wilayah republik ini membentuk kelompok-kelompok sastra, membicarakan sastra atau sekedar mebacakan puisi di mana saja. Impian berkeseniannya adalah, berharap sekiranya dunia sastra hari esok akan seperti dunia politik, dibicarakan dan di apresiasi oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Nah...sampai disini saja dulu untuk Andhika Mappasomba, karena kalau di turuti untuk menuliskan tentang beliau maka tidak akan ada habisnya, dan selanjutnya mari kita berkenalan langsung dengan Klik Andhika Mappasomba untuk Facebooknya dan contact langsung via E-Mail: andhika_mappasomba@yahoo.com atau menghubungi langsung handphonenya 085 242 496 423, ingat untuk sementara tidak melayani sms karena sesuatu dan lain hal. Dan tentunya jangan lupa komentarnya selalu kami harapkan.

SALAM HUJAN
Bookmark and Share


Silahkan Baca juga Postingan berikut:

9 komentar:

ivan kavalera : 24 Agustus 2010 05.53 mengatakan...

salam budaya!

Nurahmi Mammi : 25 Agustus 2010 03.36 mengatakan...

sukses buat penyair andhika dan sukses juga buat admin Kerajaan Air Mata

anisayu : 25 Agustus 2010 06.10 mengatakan...

Lam knal wat sang penyair,,,,

Ambae.exe : 26 Agustus 2010 21.52 mengatakan...

jagona anne ammaca puisi
iatommo poeng ampareki
Bravo bang Andhika

Bonthain : 26 Agustus 2010 21.54 mengatakan...

majukan seni Celebes
majukan seni Indonesia

Icha Nur Novianti : 27 Agustus 2010 17.27 mengatakan...

ok, buad Indonesia bangga dengan krya sastranya :)

Arif Agus Bege'h : 27 Agustus 2010 19.52 mengatakan...

ivan kavalera
ok dan selalu untuk budaya indonesia

salam hujan

ToKonjo : 16 September 2010 17.02 mengatakan...

Andhika... ah... aku tak mengenalnya? Siapa ya?

Kerajaan Air Mata : 22 September 2010 14.21 mengatakan...

salam buat Bung Andhika Mappasomba


Silahkan Berkomentar

Silahkan berkomentar dengan bijak sesuai tema tulisan. Gunakan Name/URL untuk memudahkan saya merespon komentar Anda.

KOMENTAR

 

BLOG RANK

SESAMA BLOGGER