Kamis, 03 November 2011

Cinta Sebuah Pertanyaan

Cinta Sebuah Pertanyaan adalah sebuah catatan sederhana namun sangat berharga dan penting sekali buat seorang Arif Agus Bege'h, catatan ini dikirim melalui inbox ke akun Facebook  karena sengaja beranikan diri memintanya langsung pada penulis yang sangat terkenal sebagai satrawan sekaligus dosen di salah satu kampus negeri di Makassar yaitu Universitas Negeri Makassar. Melalui catatan ini pula saya mohon maaf jika belum berani menyertakan gelar dan titel beliau, takutnya salah tulis.

Ok sob..saya langsung saja pada catatan yang saya maksud walaupun sebenarnya ini belumlah cukup untuk di jadikan bahan diskusi ataupun pertanyaan...!!!


Cinta Sebuah Pertanyaan
Oleh : Ahayar Anwar

Penjelasan sederhananya:
cinta itu sebuah definisi universal yang semua orang mencoba untuk melakukan spekulasi konseptual tentangnya. artinya, makna cinta adalah spekulatif sifatnya (saling mengasihi, saling menyayangi, setia, sehidup semati dlll) karakter spekulatif itu membuat cinta selalu dipertanyakan. pasti itu! apakah dia mencintai aku? apakah aku sesungguhnya mencintai dia? dst

Nah apakah kemudian setelah orang yang saling mencintai telah "saling mengakui" bahwa mereka saling mencintai itu telah menemukan jawabn tentang cinta? tentu tidak, karena pertanyaan tentang cinta terus akan berlanjut. setelah yang satu telat pulang, tidak punya kerjaan tetap, tidur seharian karena memang ingin bermalas-malasan, lalu akan muncul pertanyaan reduksi baru "kau itu sebenarnya mencintai aku nggak sih? Nah...begitulah seterusnya! orang mencari keyakinan tiada henti akan cinta.

Bahkan ketika mereka hidup bersama hingga tua, dan salah satu diantara mereka meninggal dunia, maka yang satu kemudian bertanya kedalam dirinya yang sedang perih dan terselubungi kesedihan yang dalam : "apakah ini akhir dari cinta?", cinta selalu dipertanyakan, karena hal yang paling esensi dari cinta adalah misteri rahasianya, yang hanya bisa digoda dengan "pertanyaan-pertanyaan". Maka jangan pernah bertanya apa itu cinta! karena jawabannya hanyalah pertanyaan-pertanyaan! bertanyalah tentang "apa yang kau butuhkan dari cinta?", gadis yang cantik?, hidup yang sederhana?, kebahagiaan (ini juga spekulatif), kasih sayang (ini juga spekulatif). selebihnya cinta selalu berakhir pada pertanyaan-pertanyaan yang tak berhenti bertanya!!

Nah..setelah membaca catatan di atas kalo mau posting ulang ya silahkan dengan syarat harus menuliskan nama penulis dan tentunya alamat blog Kerajaan Air Mata.

Yang penasaran ingin berteman Facebook Penulis Kerajaan Air Mata yaitu Ayano Rosie dan Arif Agus Bege'h disilahkan klik di masing masing nama, jangan lupa kirim pesan singkat dengan penutup Salam Blogger atau Salam Sastra, dan yang berkenan tukar link silahkan menuju postingan Exchane Link Otomatis.


Silahkan Baca juga Postingan berikut:

4 komentar:

anisayu : 3 November 2011 11.17 mengatakan...

cinta sebuah pertanyaan
namun cinta tak pernah bertanya
mengapa, siapa, bagaimana dllnya
karna cinta adalah jawabnya....

Rama88 : 3 November 2011 15.56 mengatakan...

cinta itu menyakitkan,, kadang juga membuat bahagia,, cinta penuh dgn tanda tanya.. ?????????

ayano rosie : 5 November 2011 13.23 mengatakan...

cinta tak perlu dipertanyakan
karena cinta tak butuh sebuah jawaban

Puisi Untuk Cinta : 24 November 2011 00.19 mengatakan...

Ketika cinta meratap; hanya airmata yang mampu menampung seluruh keluh, segala perih karena cinta hanya bisa terbawa ke dalam arus airmata, kesedihan dan nestapa pun terus mengguncang jiwa menghempaskan airmata ke tebing-tebing lara, sebab airmata telah kehilangan cinta, maka ketika ia kehilangan tempat untuk mengungkapkan, meranalah sepanjang usia! Namun apakah akan membiarkan itu terus terjadi? Tentu kita harus ingat, siapakah yang menciptakan cinta? Ya, DIA Yang Maha Cinta. Ketika cinta terus bersimbah airmata, dan tidak tahu kemana harus mencari penawarnya, maka kembali kepada Yang Maha Cinta akan membawa jiwa kembali tentram. Memasrahkan hati yang memang kepunyaanNya kepadaNya agar terus diberi kedamaian. Insya Allah akan menemukan lagi Pasangan Jiwa sebagaimana Adam bertemu kembali dengan Hawa setelah terpisah karena airmata.


Silahkan Berkomentar

Silahkan berkomentar dengan bijak sesuai tema tulisan. Gunakan Name/URL untuk memudahkan saya merespon komentar Anda.

KOMENTAR

 

BLOG RANK

SESAMA BLOGGER